Selasa, 26 Mei 2015

Latar Belakang Kompetisi Entrepreneur 2015

Semakin dekatnya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) memaksa kita sebagai anak bangsa untuk terus berjuang lebih keras dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan Sumber Daya Manusia (SDM) agar kita tidak kalah bersaing dengan negara-negara peserta MEA. Dengan adanya MEA, kita memiliki beberapa keuntungan dan juga kerugian. Salah satu contoh dari kerugian yang akan kita terima adalah, bangsa ini akan menjadi negara konsumtif terbesar dibandingkan negara-negara lainnya karena bangsa ini memeiliki jumlah penduduk yang sangat besar untuk menjadi pangsa pasar dari negara-negara lainnya. Meskipun begitu, kita harus melihat sisi positif yang sangat besar bagi bangsa yang kita cintai ini. Salah satu sisi positif dengan adanya MEA adalah, banyaknya investor-investor asing yang akan membantu pertumbuhan negara kita ini untuk menjadi sebuah negara maju dan semua itu didukung dengan sumber daya alam yang melimpah.

Kita sebagai anak bangsa dan juga pemilik sepenuhnya negara ini harus mampu bersaing dengan negara-negara lainnya. Salah satu yang perlu kita tingkatkan adalah kualitas SDM karena SDM yang kita miliki masih berada dibawah beberapa negara peserta MEA. Selain itu, banyak survey yang mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan 2% pengusaha (Entrepreneur) untuk menjadikan negara ini sebagai negara maju.

Melihat situasi yang genting seperti ini, WOW Management dan HIPMI PT Sumatera Utara mempersembahkan Kompetisi Entrepreneur 2015 untuk mendorong peningkatan kualitas SDM dan juga mendorong pertumbuhan pengusaha muda terutama di wilayah Sumatera Utara. Kompetisi ini akan diselenggarakan pada tanggal 15 Juni 2015 sampai 10 Juni 2015. Kompetisi ini dikhususkan bagi muda-mudi maksimal berumur 25 dengan total hadiah PULUHAN JUTA RUPIAH

Marilah kita tingkatkan kualitas SDM dan tingkatkan jumlah pengusaha di kalangan muda-mudi karena masa depan negara ini berada ditangan mereka.

Info pendaftaran:
Boby W. Rambe 0823 6839 8674
Fajar 0857 6060 6014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar